Senin, 06 Agustus 2012

"GREETING"

Helloo...Khusnul adalah nama sapaanku.
Aku termasuk anak yang pendiam,tpi aku tidak terlalu pendiam looo.Dan aku suka sekali berbagi cerita bersama teman- temanku..meskipun ceritanya tidak berbobot.hehe

Sekarang aku mau berbagi cerita ke semua teman - teman blogger .

Kebetulan bulan ini bulan Ramadhan ?para blogger pasti puasa kan ?.. :)
Alhamdulillah..sebagai umat muslim kita wajib menuanikan puasa. Karena banyak keutamaan dalam berpuasa. Oh,iya banyak sekali loo berkah di bulan ramadhan..para blogger pasti mau tahu kann ??

                                     KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN 



       Banyak ayat dalam al-qur'an menganjurkan orang berpuasa .Sebagai mana firman Allah swt .
"Hai orang - orang yang beriman,diwajibkan atasmu berpuasa, sebagamana telah diwajibkann atas orang - orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa."( Al Baqarah:184)

     Rasulullah banyak memberi contoh amalan selama Ramadhan, termasuk mengisi waktu dengan qiyam (berdiri untuk sholat )baik itu wajib maupun sunnah .Adapun shalat sunnah itu meliputi shalat tarawih maupun shalat malam sebagai mana sabda Nabi .

     "Barang siapa yang melaksanakan shalat malam bulan Ramadhan karena iman dan mengharap balasan, maka dia akan diampuni dosa- dosanya yang telah lewat .

      JANGAN SIA- SIAKAN BULAN RAMADAN  
      
      Barang siapa melewatkan waktu selama bulan Ramadhan dengan sia - sia .Sesungguhnya ia termasuk orang yang merugi dalam perdagangannya dengan Allah.!!!

      Semoga kita termasuk orang - orang yang dimudahkan meraih berkah Rahmadhan, dan memperoleh keuntungan berlipat ganda serta tidak termasuk orang yang merugi.AminAmin ya Allah :))



Para blogger kalian pasti heran kan,mengapa saya bisa buat posting seperti ini...karenaaaaa,saya dapatkan ini semua pelajaran yang diberikan oleh ustazah - ustazah saya selama sebulan sya belajar di pondok =D
Semoga posting ini BERMANFAAATTT .
     


1 komentar: